Kurang 3 Hari, Suporter Desak Management Agar Daftarkan Persatu Liga 3

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Puluhan suporter Persatu Tiban mengadakan pertemuan dengan management Persatu, guna mendesak agar Persatu Tuban mengikuti kompetisi Liga 3, Kamis (12/10/2023). 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai komunitas suporter dari Persatu Tuban, mereka tampak bersemangant dan menggebu-gebu, agar ada kejelasan darai  management, terkait proses pendaftaran Persatu Tuban di kompetisi liga 3.

Diketahui untuk pendaftaran Liga 3 akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2023 artinya Persatu Tuban hanya memiliki waktu sekitar 3 hari lagi sebelum pendaftaran Liga 3 benar benar ditutup. 

Di temui blokTuban, Ketua Askab PSSI Tuban Budi Sulistiyono mengatakan jika disisa waktu 3 hari ini, ternyata klub-klub di Tuban belum ada satupun yang mendaftar untuk kompetisi Liga 3.

"Sampai saat ini belum ada klub yang mendaftar kompetisi," ujar Budi. 

Lebih lanjut Budi menjelaskan jika salah satu syarat sebuah klub mendaftarkan diri di kompetisi liga 3, yaitu dengan mengisi form yang telah disediakan. Ia juga membeberkan sedikit terkait form yang harus diisi oleh klub, seperti kelengkapan struktur kepungurusan dan status manager.

"Dalam form struktur kepengurusan harus jelas dan juga mangernya, untuk itu Askab akan mendorong untuk persatu melengkapinya," imbuhnya. 

Sementara itu perwakilan dari pemilik saham Persatu yang datang ke acara ini, Nasrudin Ali mengatakan, bahwa Persatu Tuban wajib ikut kompetisi liga 3.

"Saya akan hubungi management untuk mendaftarkan segera," ujar Nasrudin Ali 

Bahkan ia dengan tegas menyebutkan bahwa Tuban wajib balbalan (Tuban wajib Sepak bola), walaupun dengan kondisi seperti saat ini Nasrudin berharap nantinya Persatu Tuban saat mengikuti kompetisi liga 3, dapat lolos di fase penyisihan grup. 

"Sukur nanti bisa lolos penyisihan grup," imbuhnya. 

Di tempat yang sama Ida Husni Mubarok selaku koordinator Persatu Fans mengatakan jika dalam pertemuan ini hadir semua perwakilan suporter Persatu Tuban, mereka membawa harapan yang sama yaitu agar persatu tuban tetap exis di kancah persepak bolaan Indonesia. 

"Sampai saat ini belum ada kejelasan untuk persatu mengikuti liga atau tidak namun Alhamdulillah sore ini ada titik temu, Persatu akan ikut liga 3," ujarnya. 

Disisa waktu pendaftaran 3 hari ini Ida  dan teman-temannya sesama suporter  Persatu, akan terus mengawal proses pendaftaran hingga akhir waktu. 

"Kita akan kawal terus sampai persatu didaftarakan," pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS