KSOP Kelas III Tanjung Pakis Gelar Fun Run 5K Harhubnas 2023

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tanjung Pakis menggelar acara Fun Run dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan yang diikuti 300 peserta dari berbagai intansi, komunitas, dan industri di Kabupaten Tuban itu dipusatkan di Lapangan Pertigaan Sekaning, Desa Sekardadi, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Fun Run dimulai pukul 06.00 Wib dan diberangkatkan oleh Capt Faizal selaku Kepala KSOP Tanjung Pakis. Dengan rute sejauh 5K, para peserta disuguhkan pemandangan yang indah dan sejuk di tengah kampung dan area pertanian.

Kepala KSOP Kelas III Tanjung Pakis, Capt Faizal melalui Ketua Panitia Harhubnas 2023, Boby Mulya Kusuma menjelaskan, bahwa KSOP Tanjung Pakis merupakan tranformasi dari KUPP Kelas III Brondong. Sedangkan yang melatarbelakangi kegiatan Fun Run 2023 yakni keinginan KSOP mengajak warga Tuban khususnya Jenu untuk lebih menghargai kesehatan.

"Sehat itu mahal, sehingga melalui Fun Run dalam rangka Harhubnas ini kita semua tetap menjaga kesehatan," ujar Boby kepada blokTuban.com disela acara.

Pria asal Banyuwangi ini bersyukur kegiatan Fun Run dapat diterima dengan positif oleh masyarakat Tuban khususnya di Kecamatan Jenu. Salah satunya banyak pelajar yang antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

"Ada 300 peserta yang ikut dan berpartisipasi sesuai hitungan panitia Fun Run. Di mana semua peserta yang sampai garis finish langsung diberikan air mineral dan pisang untuk mengembalikan tenaganya," imbuh Koordinator Wilker Tanjung Awar-awar itu.

Boby biasa disapa, menambahkan peserta yang berpartisipasi berasal dari intansi, Muspika Jenu, komunitas runner, terminal khusus, perusahaan, dan petugas kemaritiman.

"Terimakasih kepada para sponsor yang juga ikut menyukseskan acara Harhubnas 2023 di Kabupaten Tuban," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta yang finish urutan kedua, Syaifudin (31) merasa senang mengikuti Fun Run dalam rangka Harhubnas. Dia menikmati rute yang disiapkan oleh panitia KSOP Kelas III Tanjung Pakis.

"Viewnya bagus dan menantang. Semoga KSOP Tanjung Pakis jaya selalu," beber karyawan PLN Nusantara Power Tuban.

Pantauan di lokasi, selepas Fun Run panitia menyediakan banyak hadiah menarik yang diundi. Selain itu, disediakan makanan dan minuman gratis untuk peserta, hiburan musik, hingga spot foto dengan kamera 360 derajat. [Ali/Dwi]