Kandang dan 2 Ekor Sapi Milik Warga Tuban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp40 Juta

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, amukan si jago merah tersebut melahap habis sebua kandang sapi milik warga di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

kapolsek Jenu, IPTU Rianto mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut, berawal dari pemilik kandang Santun, membakar sampah di belakang rumah yang berjarak tidak jauh dari kandang sapi tersebut. 

Setelah sampah  itu selesai dibakar, ia langsung memadamkan api menggunakan air seadanya dan meninggalkan tempat tersebut. 

"Setelah dianggap padam, saudara Santun  pergi ke depan rumah untuk mengangkat dan memindahkan pakan ternak," ujarnya, Sabtu (16/9/2023). 

Namun selang sekitar 30 menitan, pria berusia 37 tahun ini diteriaki oleh warga sekitar, lantaran kandang sapi yang berada di belakang rumahnya tersebut, dilahal si jago merah. 

Setelah mengetahui adanya kebakaran tersebut, lantas korban berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan berusaha untuk menyelamatkan empat ekor sapi miliknya, yang sedang berada di kandang yang terbakar itu. 

"Nmun api sudah terlalu besar dan sudah membakar hampir keseluruhan kandang sapi tersebut," bebernya. 

Akibat dari kejadian ini, Santun harus kehilangan dua ekor sapinya lantaran tidak bisa diselamatkan dan hangus terbakar api, bersama dengan kandangnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun Santun mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya, seperti tangan, kaki, wajah dan juga punggung dan kerugian yang dialami mentaksir Rp40 juta. 

"Saudara Santun hanya bisa menyelamatkan dua ekor sapinya, sedangkan dua ekor sapi lainnya tidak dapat di selamatkan dan ikut hangus terbakar api bersama dengan kandang dan pakan sapinya," katanya. 

Lebih lanjut, Rianto kita menambahkan jika saat ini korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban karena mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS