Terekam CCTV, 5 Pengendara Motor Kompak Buang Sampah Sembarangan di Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Aksi rombongan warga membuang sampah sembarangan di lahan kosong viral di media sosial (medsos). Kejadian itu terjadi di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Video yang beredar di Medsos tersebut menggambarkan 5 orang kompak buang sampah sambil mengendarai motor yang kebetulan sejenis. Sampah-sampah itu sudah dikemas dengan plastik kresek berukuran jumbo.

Video yang diambil dari kamera CCTV warga tersebut kini pun riuh jadi perbincangan warganet/ netizen. Tidak sedikit warganet merasa geram dengan ulah manusia tak punya adab tersebut.

Mendapatkan informasi ini, wartawan blokTuban.com mencoba menelusuri langsung lokasi lahan yang dijadikan tempat buang sampah sembarangan itu. Di lokasi tersebut sampah rumah tangga berserakan dan rata-rata sampah kain serta bantal.

Warga sekitar pun merasa risi dan berharap ada tindakan tegas terhadap pelaku yang terekam CCTV warga tersebut. Sebab, jika dibiarkan akan memicu hal serupa dan sampah akan semakin menumpuk.

"Itu jika diusut bisa ketemu berbekal video CCTV tersebut," kata Qomar (37) kepada blokTuban.com di rumahnya yang berdampingan langsung dengan lahan, Sabtu (16/9/2023) sore.

Padahal, di lahan yang terletak di kawasan padat penduduk tersebut sudah terpampang larangan buang sampah. Namun, tetap saja aksi tidak terpuji semacam itu masih dilakukan.

"Itu sudah ada bentangan banner larangan buang sampah, tapi tetap saja dilakukan. Semoga segera ditangkap pelakunya," tandasnya.

Warga lain, Abdul juga merasa terganggu karena sampah-sampah yang dibuang sembarangan di jalur arah rumahnya tersebut. Ia meminta agar masyarakat tidak ikutan buang sampah sembarangan di jalan gang Al Falah 2 tersebut.

"Harus segera ada penanganan dari pihak terkait ini, biar mereka jera," kata bapak tiga anak tersebut.[Rof/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS