blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023). 

UTM kembali mengirimkan 3 mahasiswanya ke kantor blokTuban.com di Jalan Pramuka II No. 19 Kelurahan Sidorejo, Kec/Kab. Tuban. Setelah satu mahasiswa UTM sukses magang selama 4 bulan dengan memproduksi 56 berita dan video. 

Ketiga mahasiswa yang akan praktik MSIB adalah Nurul Muaffah, Leonita Ferdyana Harris, dan Ahmad Nawaf Timyati Fandawan. Ketiganya semester 5 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UTM. 

Praktik MSIB dimulai per 14 Agustus hingga 14 Novembr 2023. Sesuai proposal yang diajukan UTM ke PT Blok Tuban Promosindo, salah satu tujuan dari MSIB yakni mempersiapkan mahasiswa menjadi tenaga pelaksana yang profesional di dunia kerja. 

Baca Juga:

9 Pilihan Olahraga yang Cocok untuk Orang Usia 50 Lebih

Dosen pembimbing MSIB UTM, Qoniah Nur Wijayani berterimakasih kepada blokTuban.com karena bersedia berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswanya. 

"Kami mengirimkan 3 mahasiswa lagi ke blokTuban.com karena puas dengan hasil magang dari mahasiswa sebelumnya," ujar Qoniah. 

Qoniah menambahkan, Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) memberikan kesempatan mahasiswa untuk melaksanakan pembelajaran di luar kampus minimal 1 semester dan 20 SKS. 

Melalui program MB-KM Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UTM bekerjasama dengan mitra dunia usaha dan industri selama 4 bulan agar mahasiswa memperoleh pengalaman pembelajaran secara langsung. 

"Kegiatan ini berdampak pada pencapaian IKU PTN dan akan memperkuat dengan mitra sebagai pengguna lulusan," imbuhnya. 

Ketiga mahasiswa UTM diterima langsung oleh Managing Editor blokTuban.com, Ali Imron. Ali meminta mahasiswa UTM serius dan bersungguh-sungguh selama magang. 

Baca lainnya:

Mewarisi Darah Seni Ayahnya, Mimer Cilik Tuban Ini Go Nasional

Selama empat bulan ke depan, lanjut Ali mengarahkan mahasiswa UTM untuk mengeksplore desa-desa di Tuban dengan segala keunikannya. Sebab, karya yang berbasis desa tak lekang oleh waktu dan dapat dimanfaatkan sebagai rujukan dan daftar pustaka para peneliti dari berbagai kampus.  

"Selamat bergabung magang di blokTuban.com. Semoga target yang telah ditentukan nantinya dapat terealisasi dan ilmu jurnalistik dapat ditularkan ke mahasiswa lain," tutupnya. [Dwi/Ali]