Lucunya Aksi 90 Balita Tuban Adu Kecepatan di Fun Race Push Bike

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, Rider Kids Push Bike Tuban menggelar fun race antar balita di Manunggal Sport Center, Minggu (13/08/2023). 

Menurut Arigia Subadi (30) penggerak Rider Kids Tuban mengatakan bahwa dalam acara ini terdapat 90 anak balita mulai usia 2 tahun hingga 5 tahun dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Tuban yang mengikuti perlombaan Push Bike. 

"Ada 90 anak dari berbagai wilayah di Tuban yang ikut," ucap Arigia Subadi. 

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 78 kegiatan ini juga memiliki misi agar para raider cilik Tuban bisa bermain bersama temannya, dan nantinya berprestasi bersama juga. 

Lebih lanjut menurut pria yang akrab disapa Arigia ini, di Kabupaten Tuban perlombaan Push Bike baru pertama kali ini dilaksanakan di Bumi Wali. 

"Ini perlombaan pertama kali di Tuban," sambungnya. 

Baca Juga:

Habiskan Waktu Akhir Pekan di NSC Tuban Bersama 6 Film Ini

Arigia menambah kan jika push bike Kabupaten Tuban, baru berdiri pada tahun 2022. Namun, para atletnya sudah banyak yang berprestasi di luar Kabupaten Tuban.

Bahkan Kabupaten Tuban termasuk salah satu kabupaten yang diperhitungkan dalam kancak perlombaan push bike provinsi.

"Prestasi kancah provinsi tak diragukan lagi, semoga bisa ke nasional," bebernya. 

Sementara itu Syrina (29) Ibu dari Bentala (2) atlet push bike Tuban, dengan adanya acara ini ia senang dan bahagia. 

"Ya senang, anak-anak juga senang karena dapat bermain bersama teman-temannya," ujarnya. 

Baca lainnya:

Mau Beli Motor Listrik, Simak Pengeluaran Bulanan Dibanding Motor Konvensional

Syrina membeberkan alasan ia mengikutkan anaknya push bike lantaran memiliki banyak manfaat seperti melatih fokus dan konsentrasi untuk menyelaraskan fungsi mata dan anggota gerak, belajar bersosialisasi dengan lingkungan, merangsang pendengaran anak dan mengajarkan anak memilih suara yang seharusnya didengar atau tidak saat ia bermain. Dan juga melatih intuisi anak dalam membuat keputusan dan menentukan tujuan. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Bentala sudah mengikuti kompetisi di berbagai kota seperti Malang, Surabaya, Blitar, Mojokerto dan selanjutnya akan berlomba di Kota Yogyakarta. [Nur/Ali]