Daftar 5 Film Hollywood Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Urutan Pertama Diproduksi Tahun 1994

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Industri perfilman Hollywood memiliki sederet daftar film terbaiknya. Katergori terbaik ini tentunya memiliki jalan cerita hingga sinemaotgrafi yang apik.

Menurut situs yang mengulas kualitas film di Internet, Movie Databese atau IMDb menempatkan 5 film sebgai yang terbaik sepanjang masa.

 

1. The Shawshank Rendemption (1994)

Credit Photo Pinterest

Dalam film ini, seorang bankir bernama Andy Dufresne (Tim Robbins) dijebak atas pembunuhan terhadap istri dan selingkuhannya yang tidak dilakukannya. 

Lantas dia dihukum penjara seumur hidup di penjara Shawsank, yang menjadi judul film tersebut.

Di dalam penjara yang penuh dengan korupsi dan ketidakadilan ini, Andy menjalin persahabatan dengan narapidana lain, Ellis 'Red' Redding (Morgan Freeman). Bersama-sama mereka berjuang untuk bertahan hidup dan menemukan arti sejati dari kebebasan. 

 

2. THE GODFATHER (1972)

Credit Photo Pinterest 

Menurut situs IMDb pada urutan kedua ada The Godfather yang mengisahkan keluarga mafia Corleone yang dipimpin oleh Don Vito Corleone. 

Film ini menggambarkan perjuangan keluarga tersebut untuk mempertahankan kekuasaan dan menjalankan bisnis mereka di dunia kejahatan.

Dengan karakter yang kompleks, film ini menawarkan pandangan tentang ambisi, kekuasaan, dan keluarga. 

3. THE DARK KNIGHT (2008)

Credit Photo Pinterest 

Film dengan rating 9.0 di IMDb ini merupakan sekuel dari film "BATMAN BEGINS". Dalam film ini, Batman berhadapan dengan musuh paling berbahaya, Joker.

Di tengah kekacauan yang disebabkan oleh Joker, Batman harus membuat pilihan sulit demi melindungi Gotham City. Dengan aksi yang mendebarkan dari Heath Ledger sebagai Joker, film ini dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. 

 

4. THE GODFATHER II (1974)

Credit Photo Pinterest

THE GODFATHER II merupakan sekuel dari film "THE GODFATHER". Film ini mengisahkan kisah kelanjutan mafia Corleone, dengan fokus pada dua periode waktu yang berbeda.Di satu sisi, kita melihat Vito Corleone yang diperankan oleh Robert De Niro, yang sedang naik daun sebagai pemimpin ambisius di tahun 1920-an. 

Di sisi lain, kita mengikuti Michael Corleone yang diperankan oleh Al Pacino yang berjuang mempertahankan kekuasaan dan melindungi keluarganya di tahun 1950-an. Dengan plot kompleks dan akting yang brilian, "THE GODFATHER II" dianggap sebagai sekuel terbaik dalam sejarah perfilman. 

 

5. 12 ANGRY MEN (1957)

Credit Photo Pinterest

Mengisahkan tentang 12 juri yang diberi tugas untuk memutuskan nasib seorang terdakwa dalam sebuah kasus pembunuhan, film ini mendapat rating 9.0 di IMDb. 

Awalnya, sebagaian juri yakin bahwa terdakwa salah dan siap untuk memberikan keputusan dengan cepat. Namun, seorang juri yang diperankan oleh Henry Fonda dengan tekad meyakini bahwa terdakwa tidak salah. 

Hampir mirip dengan kisah Andy Dufresne yang didakwa melakukan aksi pembunuhan. 

Dakwaan di film The Angry Man tersebut mendapat pertentangan dan memulai sebuah perdebatan di ruang juri. Seiring berjalannya waktu, pandangan dan prasangka masing-masing juri mulai terungkap, dan merek harus menghadapi keraguan dan ketidakpastian dalam mengambil keputusan yang akan mempengaruhi kehidupan seseorang.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS