Melihat Hujan Meteor dari Pantai Panduri Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Adanya fenomena langka hujan meteor persaid, yang terjadi pada Minggu (13/08/2023) dini hari menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Kabupaten Tuban untuk melihatnya. 

Salah satu tempat yang menjadi lokasi melihat hujan meteor ini yaitu Pantai Panduri yang berada di Dusun Awar-awar, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban

Menurut Ketua Pokdarwis Pantai Panduri, Sumaji (53) mengatakan bahwa pada hari ini, terdapat sekitar 30-an orang yang melakukan camping di Pantai Panduri guna melihat fenomena langka hujan meteor secara bersama. 

"Malam ini ada sekitar 3 bulan orang yang ngecamp untuk melihat fenomena langka hujan meteor," ujar Sumaji (53) kepada blokTuban.com.

Baca Juga:

5 Gaya Foto di Pantai Semilir Tuban Siap Upload

Dari 30-an orang itu, menurut Sumaji tak semuanya dari Kabupaten Tuban. Beberapa datang jauh-jauh dari Bojonegoro dan Blora, Tengah Tengah. 

"Dari Blora ini kemarin dah pesan dari kemarin," sambungnya. 

Sementara itu, salah satu pengunjung yang datang ke Pantai Panduri guna melihat fenomena hujan meteor yaitu Choirul Anwar (25) warga Widang, Kabupaten Tuban. 

"Datang ke sini untuk melihat fenomena langka. Berupa hujan meteor," ujar Choirul Anwar. 

Baca lainnya:

Sumber Mata Air Krawak, Destinasi Wisata Tersembunyi di Tuban

Pemuda yang akrab disapa Anwar ini menuturkan, alasannya memilih Pantai Panduri sebab selain bisa melihat hujan meteor, ia juga nanti bisa sembari menikmati pemandangan pantai yang indah.

Diketahui, letak Pantai Panduri sebelah barat dari pusat Kota Tuban atau 24,4 Km dari Alun-alun Tuban. Destinasi dengan keunikan pantai menghadap ke arah barat ini ditempuh dari Tuban Kota dalam waktu 42 menit. 

[Nur/Ali]