Pemkab Tuban Bocorkan Alasan Rest Area Tuban Abirama Tak Kunjung Dibuka

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Masih mengambangnya pembukaan Rest Area atau Tuban Abirama, tentu membuat beberapa pihak bertanya-tanya, salah satunya ialah dari unsur masyarakat.

Pasalnya, pembangunan fasilitas publik tersebut telah selesai sejak pertengahan Bulan Mei 2023 lalu. Namun, hingga kini belum ada kejelasan kapan bangunan yang menelan anggaran sebesar Rp8,3 miliar tersebut, dapat dinikmati oleh publik.

Kepada blokTuban.com, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi membeberkan, beberapa alasan mengapa bangunan tersebut tak kunjung di buka sampai saat ini.

Menurutnya, secara teknis proyek pembangunan Rest Area Tuban yang dirobohkan secara total tersebut, sudah selesai secara kontrak sejak beberapa bulan yang lalu.

“Proyek Rest Area sudah selesai pekerjaannya secara kontrak,” ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Sabtu (12/8/2023).

Hanya saja, masih ada beberapa item pembangunan yang masih perlu perbaikan, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, akan menganggarkannya pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PABD) Kabupaten Tuban Tahun 2023.

Adapun item yang masih harus diperbaiki sendiri, diantaranya yaitu musalla, drainase, trotoar, dan juga jalan masuk menuju Rest Area Tuban Abirama tersebut.

“Memang sampai saat ini belum dibuka untuk umum, karena memang ada beberapa item pekerjaan yang belum dianggarkan, di kontrak yang sudah selesai tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Agung ini menambahkan, bahwa pembukaan gedung baru tersebut belum akan dibuka dalam waktu dekat ini, karena masih harus menunggu pengerjaan dari seluruh item selesai.

“Akan dibuka setelah semua item tersebut tuntas,” sambungnya.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tuban, Arif Handoyo juga mengungkapkan jika pembukaan Gedung Rest Area tersebut, tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Belum dalam waktu dekat, yang masih perlu perbaikan misalnya jalan masuk,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS