Akhir Pekan Satlantas Polres Tuban Panen Knalpot Brong Diberbagai Titik Razia

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Akhir pekan kemarin Satlantas Polres Tuban berhasil mengamankan puluhan motor yang tak sesuai standar, motor-motor tersebut ialah motor yang menggunakan knalpot brong.

Diketahui pada hari Sabtu (10/06/2023), lantas Polres Tuban melakukan razia di beberapa titik seperti di Jalan Ringroad, Alun-alun, serta dalam kota. 

Menurut Kanit Turjawali Ipda Kistelya Patayama Ray, terdapat 58 kendaraan bermotor yang diamankan oleh Satlantas Polres Tuban. 

"Akhir pekan kemarin kita berhasil mengamankan 58 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong," ujar Kanit Turjawali Ipda Kistelya Patayama Ray kepada blokTuban.com, Senin (12/06/2023).

Sebelum dibawa ke Polres Tuban, terlebih dahulu para pemilik kendaraan, akan ditilang secara manual, usai mendapatkan surat tilang. Motor-motor yang tak sesuai standar ini akan dinaikkan dalam truk untuk dibawa ke Polres Tuban. 

"Kendaraan yang tidak sesuai spektek (knalpot brong) diamankan di Polres Tuban, setelah sebelumnya kami laksanakan tilang manual," imbuhnya. 

Wanita asal Pekanbaru ini menambahkan jika kendaraan yang terjaring razia ini bisa diambil lagi oleh pemiliknya setelah mereka memenuhi beberapa syarat. 

"Bisa diambil setelah membayar denda sidang, dan mengganti knalpot standar," tutupnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS