FMK Bangkit Berjaya Socorejo Bangun TPQ dari CSR SI

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Forum Masyarakat Kukuh (FMK) Bangkit Berjaya, Socorejo, Jenu Tuban melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Islamadina Socorejo, Rabu (14/11/2018) siang. Pembangunan sarana pembelajaran Alquran ini wujud dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia (SI) di Tuban. 

Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim atas nama FKM Bangkit Berjaya mengaku berterimakasih atas bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat desanya. Bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak generasi Qur'ani di desa pesisir pantai utara Jawa itu.

"Atas nama Pemdes dan masyarakat kami berterimakasih, semoga bermanfaat," katanya usai proses peletakan batu pertama tersebut, Rabu sore. 

Menurut Kades muda itu, besaran CSR yang diterima dari perusahaan plat merah itu senilai Rp250 juta. Bantuan tersebut akan diwujudkan berupa gedung tempat menempa ilmu agama dan Alqur'an. 

"Bantuan tersebut akan kita wujudkan dalam bentuk bangunan dengan ukuran 5,5 x 8 meter, semoga berjalan lancar," ulas alumni PMII Jogjakarta tersebut. 

Sedikit diketahui, FMK di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dibentuk untuk memperkuat pengawasan program CSR PT Semen Indonesia kepada masyarakat. FMK, merupakan forum diskusi para pemangku kepentingan desa yang meliputi pemerintahan dan masyarakat. [rof/col]