Paguyuban Becak Wisata Pilih Ketua Baru dengan Coblosan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Paguyuban Becak Wisata Sunan Bonang menggelar coblosan pemilihan ketua baru periode 2018-2021 di Terminal Wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebunsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Rabu (14/11/2018).

Pemilihan ketua baru tersebut kali pertama dikemas seperti halnya pada coblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kamto, anggota PPS Kelurahan Kebunsari mengatakan, pemilihan ketua baru ini pertama kalinya dilaksanakan seperti halnya Pilkada maupun Pileg, dan pemilihan langsung ini telah disepakati bersama.

"Sebelumnya, pemilihan ketua paguyuban ini dilakukan di Kantor Kelurahan cukup dengan memilih ketua," Terang Kamto saat ditemui blokTuban.com di lokasi pemilihan.

Dia menambahkan, untuk pasangan calon ketua paguyuban sendiri ada sebanyak tiga calon, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 493 pemilih.

Lebih lanjut, dia berharap pembelajaran demokrasi untuk masyarakat ini bisa mengena, karena bagaimana pun masyarakat kecil ini mempunya hak suara untuk membangun negara ini.

"Semoga kegiatan coblosan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya tekanan-tekanan dari pihak lain," terang Kamto.

Sementara itu, salah satu anggota paguyuban becak, Syakur (50), berharap semoga dengan coblosan pemilihan ketua paguyuban ini, ketua yang terpilih bisa membawa kemajuan bagi paguyuban serta mensejahterakan anggotanya.

"Semoga dengan adanya coblosan ini bisa mendapatkan pemilih yang baik dan bisa membawa paguyuban ini lebih maju," terangnya. [hud/rom]