Warga Se-Kecamatan Soko Serbu Adminduk Capil Keleiling

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Program pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Catatan Sipil (Capil) Keliling yang dipusatkan di Balai Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban diserbu ribuan warga dari desa se-Kecamatan Soko, Rabu (14/11/2018).

Dari giat pelayanan tersebut, warga masyarakat umum se-Kecamatan Soko bisa melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Petugas pelayanan Adminduk Capil, Febri mengatakan, jika program tahunan yang dilakukan dua periode ini terbuka untuk semua masyarakat yang ingin memperbarui, mencocokkan, serta mengurus berkas administrasi kependudukan yang telah hilang.

"Pelayanan ini terus bergulir dan keliling, setahun dua kali. Jadi secara umum, warga bisa langsung datang ke sini untuk rekam data kependudukan," ungkapnya.

Selain itu, dari pihak Dukcapil Tuban juga berharap, adanya perekaman data kependudukan keliling yang hadir di Kecamatan Soko ini bisa langsung clear sekali proses. Adapun sedikit perubahan, nanti bisa diproses lebih lanjut secara langsung di layanan pusat.

"Jadi harus dimanfaatkan betul layanan ini. Makanya, warga dari desa se-Kecamatan Soko berbondong-bondong datang untuk dapat pelayanan," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Bangunrejo, Bambang kepada blokTuban.com. [feb/rom]