Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meskipun sudah dilakukan Musyawarah Desa (Musdes) pada Kamis, (3/5/2018) lalu, rupanya bentuk tuntutan warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko tentang sembilan poin program desa yang dianggap kurang terbuka terhadap masyarakatnya masih belum selesai begitu saja.

?Jawaban dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dinilai belum tepat sasaran, belum menjawab secara gamblang poin-poin yang tempo lalu telah dicanangkan oleh warga.

?"Dari sembilan pertanyaan warga hanya satu yang dijawab, yaitu terkait HIPPA. Organisasi petani, HIPPA itu akan dibentuk kepungurusan baru," kata Zikin ketika kepada blokTuban.com, Sabtu (5/5/2018).

Selain itu, Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mojoagung itu juga menambahkan, uang kas HIPPA yang awalnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa, akan di kembalikan oleh Pemdes dari hasil lelang Tanah Kas Desa (TKD) pada tahun 2019 nanti.

?Di sisi lain, terkait pertanyaan tentang Dana Desa (DD) dan hasil lelang tanah kas desa pada tahun-tahun sebelumnya juga belum dijawab oleh pihak terkait.

"Selanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan lagi sampai bahasan poin warga terselesaikan secara gamblang. Camat Soko juga akan terus menjadi penengah, sampai akhir penyelesaian masalah," pungkasnya. [feb/ito]