Polisi Imbau Siswa Tidak Konvoi dan Coret-coret

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pihak kepolisian Polres Tuban mengimbau pengumuman kelulusan sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat siswa tidak melakukan konvoi maupun coret-coret, Kamis (3/5/2018).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Binmas Tuban, AKP Mardiyah saat meninjau salah satu sekolah di Tuban. Menindaklanjuti surat dari Kepala Pendidikan SMA Jawa Timur Cabang Tuban, pihaknya telah melakukan koordinasi door to door dengan beberapa sekolah.

Selain itu, beberapa sekolah saat ini juga sedang menyelenggarakan rapat internal di sekolah masing-masing terkait pengumuman kelulusan hari ini.

"Kami sudah mengimbau kepada semuanya agar para siswa tidak melakukan aksi konvoi di jalan, karena itu tidak bermanfaat," ujar Kasat Binmas Tuban, AKP Mardiyah.

Mardiyah menegaskan, saat ini sistem kelulusan juga sudah ada kemajuan, dulu pengumuman kelulusan diberikan melalui surat atau datang disekolah masing-masing namun untuk saat ini sudah melalui online atau Websait sehingga orang tua juga bisa memantau dari rumah.

"Ini untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan siswa agar tidak melakukan tindakan di jalan," jelasnya.

Sehingga dengan moment kelulusan ini jangan sampai mereka melakukan tindakan yang tidak ada gunanya di jalan.[hud/ito]