Bupati: Perilaku Hidup Bersih Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka puncak Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan di Taman Bermain Anak (Hutan Kota) Kabupaten Tuban, Bupati H. Fathul Huda mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan yang bersih nan indah.

Menurut bupati, penerapan pola hidup yang bersih dan indah tersebut perlu ditanamkan sejak dini, sehingga kegiatan positif seperti ini bisa menjadi kebiasaan sehari-hari.

"Melalui kegiatan ini mari kita tanamkan sejak dini perilaku hidup bersih dan menjaga lingkungan sekitar," terang Bupati Tuban, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut, bupati juga mengapresiasi pihak sekolah dan warga yang pada hari ini telah bekerja keras mendaur ulang sampah atau barang bekas yang sudah tak terpakai, menjadi sebuah kerajinan tangan yang dapat menghasilkan nilai ekonomi.

Oleh karena itu dengan limbah barang bekas dan menyulap menjadi barang berharga, maka diharapkan dapat menjadi pemasukan tersendiri bagi warga.

"Dengan adanya bank sampah yang saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah di Tuban, ini juga dapat membantu warga dari segi ekonomi," jelasnya. [hud/rom]