Turunkan Tim Khusus, Ungkap Pencurian di Masjid Agung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Nanik Dwi Anggraeni (49), warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, yang merupakan korban dari aksi pencurian di Masjid Agung Tuban telah melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Menindaklanjuti laporan itu, pihak kepolisian Polres Tuban telah menurunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan, agar kasus tersebut segera bisa diungkap.

"Kita telah menurunkan tim khusus untuk segera mengungkap kejadian ini," ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, semoga dalam jangka waktu dua hari ini kasus itu bisa diungkap oleh pihak kepolisian.

"Semoga pelaku bisa segera ditangkap," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Gresik itu.

Diketahui, aksi pencurian yang terekam kamera CCTV berdurasi kurang lebih 1,15 menit memperlihatkan seorang wanita yang diduga sebagai pelaku sedang berpura-pura mengenakan mukena berwarna merah. Di depan wanita tersebut nampak sejumlah perempuan yang sedang menunaikan salat berjamaah.

Namun, di video CCTV tersebut wanita itu bukannya ikut beribadah, malah mengambil isi barang berharga di dalam tas milik salah satu perempuan yang sedang menunaikan salat, yang saat itu ditaruh di belakang barisan.

Akibat dari kejadian itu, korban kehilangan handphone Lenovo, KTP, SIM, STNK dan uang tunai Rp1 juta dan diperkirakan total kerugian yang dialami korban sekitar Rp2,5 juta. [hud/rom]