Pokdarwis Rengel Canangkan 'Rengel Kota Wisata'

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rengel, Kabupaten Tuban kemarin malam, Sabtu (13/1/2018) menggelar kegiatan ngopi bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan netizen.

Acara tersebut diadakan di kediaman Mbah Jari, salah satu tokoh masyarakat Desa Rengel, sekaligus penggagas Rengel Kota Wisata, serta diikuti oleh puluhan anggota Pokdarwis dan netizen dari berbagai wilayah Kecamatan Rengel.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengel, AKP Yani Susilo, dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkannya, salah satu faktor yang berperan penting adalah perihal keamanan.

Dirinya menegaskan, dalam hal ini pihak keamanan sangat mendukung inisiasi untuk menjadikan Rengel sebagai kota wisata.

"Keamanan adalah faktor utama, selain tugas dari pihak kepolisian, peran dari masyarakat sangat kami harapkan," kata Kapolsek.

Salah satu hal yang dibahas pada malam itu adalah mengenai rencana mengadakan 'Car Free Day'.

"Silakan dimatangkan segala konsepnya agar kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik," imbuhnya lagi.

Pihaknya berharap agar rencana kegiatan tersebut mampu menyerap kreatifitas warga masyarakat sekitar, sehingga hal itu akan mampu menjadi sumber penghasilan bagi mereka.

Tak hanya itu saja, kepada para netizen, Mantan Kapolsek Kota Tuban itu berharap agar mempunyai peran untuk mempromosikan dan mempublikasikan 'Rengel Kota Wisata' di media sosial yang ada.

"Media sosial yang ada silakan dimanfaatkan untuk promo dan publikasi, sehingga Rengel Kota Wisata dapat diketahui khalayak ramai", tegasnya. [feb/col]