Tingkatkan Potensi, Pemuda Maibit Kreasikan Sendang

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Suatu masyarakat tentu akan lebih bersuka cita jika lingkungannya selalu terjaga dengan bersih, rindang nan cantik. Apalagi jika di daerah tersebut memiliki potensi, baik dari segi wisata atau potensi alam lainnya.

Seperti yang dilakukan para pemuda Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini. Segerombolan pemuda tersebut tengah sibuk memepercantik lingkungannya yang terkenal dengan sebutan Bumi Perkemahan Lanjar Maibit.

Salah satu pemuda tersebut, Romi mengatakan, bahwa selain menambah nuansa nyaman pada lokasi sendang bersama kawan sejawatnya, dia sengaja membuat slogan-slogan kekinian dari papan kayu yang kemudian diberi warna berkonsep fantasi meriah, demi meningkatkan keindahan potensi desa.

"Dari kemarin kita gotong royong buat papan kemudian di cat. Ini juga atas inisiatif kita sendiri," papar Romi kepada blokTuban.com, Sabtu (6/1/2016).

Bersama kawan 'setongkrongan' mereka saling bekerjasama, menyapu dan membersihkan sampah yang berserak di area Sendang Maibit.

Tak sampai disitu saja, hasil kreasi papan kata yang dibuat pemuda usia 20 tahunan itu merupakan hasil swadaya pemuda, "biar gak ketinggalan sama daerah yang lain, kita juga harus mengimbangi," pungkasnya.

Masih di lokasi yang sama, Taufik juga berharap agar kedepannya lokasi bumi perkemahan Lanjar Maibit akan bisa menjadi sebuah lokasi wisata yang digemari masyarakat umum.

"Rencananya juga kita akan berikan semacam hiburan sepeda air yang berbentuk bebek atau bentuk perahu. Tapi itu baru rencana," kata Taufik sembari melanjutkan aktivitasnya mewarnai papan kayu. [feb/rom

maibit-1

maibit-2