Liburan Akhir Tahun, Pengunjung Goa Ngerong Naik Dua Kali Lipat

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Liburan akhir tahun yang banyak dimanfaatkan masyarakat umum untuk berwisata, menyebabkan beberapa titik lokasi wisata di Kecamatan Rengel dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti wisata Goa Ngerong yang berada di Jl. Raya Barat Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Wisata dengan pemandangan goa, dengan aliran sungai bertabur ribuan ikan dan kelelawar tersebut ramai dikunjungi wisatawan hingga dua kali lipat dari hari libur biasa.

Salah seorang anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan Desa (LPMD) Rengel, Eko Subagiyo saat membantu penjagaan tiket masuk wisata mengatakan sejak pagi tadi dibuka hingga sekitar pukul 10.00 WIB sudah ada 500 orang lebih pengunjung yang datang. Hal tersebut ditengarai dua kali lipat lebih dari jumlah pengunjung yang datang pada hari libur biasa.

"Dari penjualan tiket masuk, sudah tiga bendel lebih tiket terjual. Satu bendel berisi 200 tiket, dikali 3. Ada tambahan sisa tiket kemarin yang juga terjual, total sementara ada 500 pengunjung lebih," ungkapnya kepada blokTuban.com, Minggu (31/12/2017).

Pihaknya juga telah mengantisipasi jikalau terjadi lonjakan pengunjung, pengelola akan membuka 2 pintu loket sekaligus, karena perkiraan puncak datangnya pengunjung akan terjadi sore hari nanti.

"Hari ini belum seberapa, puncak datangnya pengunjung mungkin besok pas tahun baru," imbuhnya.

Sementara itu, pihak pengelolaan wisata yang didukung penuh oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rengel beserta Karang Taruna (Kartar), terus memantau keadaan lokasi dengan menyuplai jumlah tiket setiap 1-2 jam sekali agar tidak sampai kehabisan tiket masuk. [feb/col]