Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Pengelola Wisata Goa Ngerong Atur Strategi

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Demi mengantisipasi lonjakan pengunjung yang datang pada libur akhir tahun ini, segenap tim pengelola wisata Goa Ngerong, Kecamatan Rengel mengatur beberapa strategi, Minggu (31/12/2017).

Saat dijumpai tim, pihak pengelolaan wisata yang terkenal dengan ribuan kelelawarnya itu mengatakan, bahwa sudah melakukan berbagai strategi dan siasat, kala wisatawan mulai membludak.

"Kita juga sudah menyiasati jika pengunjung sampai membludak, dengan cara membuka dua pintu loket karcis," papar Eko Subagiyo yang turut serta menjaga tiket masuk wisata.

Lebih lanjut, lelaki yang juga salah satu anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakatan Desa (LPMD) itu menambahkan, puncak ramainya pengunjung akan tiba sore hari ini.

"Puncaknya sore ini hingga besok tahun baru," pungksnya.

Sementara itu dari pantauan blokTuban.com, sejak pagi tadi hingga pukul 10.30 ini, jumlah pengunjung yang datang di lokasi tersebut mencapai 500 orang lebih yang datang dari daerah sekitar Kabupaten Tuban, seperti Bojonegoro, Lamongan, hingga Surabaya.

Di lokasi yang sama, data yang diperoleh dari pendapatan karcis parkir membuktikan ramainya pengunjung. Parkir utama kendaraan pengunjung sesak didominasi kendaraan roda dua.

"Dari parkiran sendiri, kita antisipasi dengan memindahkan lokasi parkir di area dekat wisata, seperti halaman rumah warga setempat," kata petugas penjaga parkir. [feb/col]