Rest Area Ngesong, Manjakan Pengendara dengan Mamin

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perjalanan dengan memakan waktu cukup lama tentu akan sangat menguras tenaga. Tak sedikit para pengendara bermotor baik roda dua mupun roda empat singgah sebentar memulihkan tenaga dan melemaskan otot dengan beristirahat di warung atau pun restoran dekat jalan.

Di Kecamatan Semanding, tepatnya di Dusun Ngesong, Desa Semanding terdapat satu tempat yang mungkin bisa jadi alternatif beristirahat dan memulihkan energi saat perjalanan.

Adalah Rest Area Ngesong. Rest area mini ini cukup strategis karena berada di antara jalan alternatif Soko-Rengel menuju Tuban kota. Lokasinya terbilang cukup teduh di antara barisan persawahan dan perkampungan warga yang alami.

"Tempat ini juga sering dikunjungi oleh masyarakat umum yang mau ke arah Tuban kota. Liburan kemarin malah ramai," kata Wahyu yang menjaga tempat tersebut.

Pada bagian samping warung, terdapat bangunan tradisional seperti gazebo memanjang yang diperuntukkan pengunjung untuk sekadar bersantai melepas penat, menyedu secangkir kopi, dan menyantap makanan ringan yang disediakan.

Tak hanya itu, miniatur rest area milik Bambang, salah seorang warga dari daerah Tasikmadu tersebut juga menyediakan spot wi-fi gratis untuk menjelajahi internet.

Harga yang dipatok pun relatif murah. Untuk dapat menikmati kopi, teh hangat, ataupun minuman dingin lainnya pengunjung hanya perlu membayar Rp3.000 hingga 7.000an saja. Ada juga camilan dan makanan cepat saji, seperti mie instan yang melengkapi rest area mini di Dusun Ngesong itu. [feb/col]