Tingkatkan Potensi, Pemdes Gununganyar Garap Fasilitas Wisata

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Potensi wisata alam yang terdapat di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban seperti tak ada habisnya jika diulas satu per satu. Letak geografis desa yang ditunjang dengan berbagai keindahan alam, memicu Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk terus meningkatkan potensi yang ada.

Seperti halnya wisata Sendang Ngerong ini. Sendang dengan panorama teduh, sejuk, nan rindang tersebut tengah dalam proses peningkatan fasilitas oleh Pemdes setempat.

Nampak bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) sedang dibangun oleh warga pada sisi selatan sendang, tepat berada di lahan inventaris pertanian milik Kepala Desa (Kades).

"Ini ngerjakan kamar mandi umum untuk para wisatawan yang mengunjungi tempat ini," kata Puji, salah seorang pekerja, Rabu (10/1/2018)..

Tercacat lebih dari satu bulan, proses pembangunan MCK tersebut tengah digarap. Dengan 5 petak kamar mandi, proses pengerjaan sarana penunjang wisata tersebut sudah sampai 70%.

"Rencananya, Pemdes juga akan membangun lagi MCK di sini menghadap ke selatan," imbuh Puji.

Sementara itu, Kades Gununganyar juga membenarkan adanya peningkatan fasilitas wisata Sendang Ngerong. Pihaknya dalam waktu dekat akan membangun beberapa tempat penunjang wisata sendang, seperti wahana air dan kolam anak di sekitar lokasi sendang.

"Selanjutnya, kita nanti juga akan membuat kolam renang untuk anak-anak di sebelah timur sendang, dan beberapa wahana air tepat di lokasi sendang," jelas Kades Gununganyar, Ahmad Ridwan ketika berada di luar kota saat dikonfirmasi blokTuban.com. [feb/rom]