Jelang Perayaan Natal, Brimob Polda Jatim Sterilisasi Gereja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan Natal 2017, Brimob Subden 3 Den C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kabupaten Tuban, Minggu (24/12/2017).

Dengan mengerahkan satu unit delapan personel penjinak bom, serta dibantu sejumlah anggota Polres Tuban. Anggota brimob tersebut melakukan sterilisasi di tiga gereja yaitu, Gereja Petani Gedongombo, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jalan Basuki Rahmat, serta Gereja Katolik Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman.

"Sesuai dengan permintaan dari Kapolres Tuban, untuk sementara sore ini antisipasi perayaan natal kita melakukan sterilisasi di tiga gereja di wilayah hukum Polres Tuban," terang, Wakil Komandan Kompi Brimob Subden 3 Den C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, IPTU Sudarsono.

Menurutnya, hasil dari sterilisasi ditiga gereja ini, Tim Brimob Subden 3 Den C Pelopor Satbrimob Polda Jatim tidak menemukan benda-benda berbahaya seperti halnya bom.

"Dari tiga gereja, kita tidak menemukan benda atau bahan-bahan sebagai bom," pungkasnya.

Lebih lanjut kata Sudarsono, untuk kegiatan sterilisasi ini akan dilaksanakan dari mulai sekarang sampai besok sesuai dengan permintaan dari Kapolres Tuban.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com, dalam kegiatan sterilisasi yang dilakukan ini petugas penjinak bom melakukan pemeriksaan dari seluruh sudut gereja, halaman, maupun di dalam gereja.[hud/col]