Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari ini, Minggu (17/12/2017), tiga desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, yaitu Desa Mliwang, Margorejo dan Hargoretno melaksanakan pelantikan perangkat desa baru.

Pelantikan yang diselenggarakan di masing-masing balai desa setempat secara bergilir per desa tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Kerek, Kepala Desa (Kades) setempat, LPMD, BPD, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Saat menyampaikan sambutanya di Desa Mliwang, Camat Kerek Kasmoeri mengatakan, apresiasinya kepada panitia pengangkatan perangkat desa setempat yang telah berhasil mencetak perangkat baru.

"Selamat atas keberhasilanya, dengan adanya perangkat yang  baru ini semoga desa bisa lebih baik dan maju serta membawa manfaat untuk masyarakat banyak," ujar Kasmoeri dalam sambutanya acara pelantikan perangkat desa di Desa Mliwang.

Lebih lanjut, Camat berharap dengan dilantiknya perangkat yang baru ini bisa langsung bertugas dan bergabung bersama Kepala Desa atau perangkat yang lain.

"Saya harap dengan dilantiknya perangkat baru ini, agar segera bertugas untuk menyelesaikan APBDes tahun 2018," tambah Camat saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Kepala Desa Mliwang Sigianto mengatakan, semoga dengan pelantikan perangkat yang baru Desa Mliwang bisa lebih maju. "Semoga kedepan kita dapat bekerja sama dengan baik sehingga Desa Mliwang bisa lebih maju," pungkas Kades.

Diketahui, perangkat Desa Mliwang, Kecamatan Kerek yang dilantik tersebut terdiri dari dua orang, yaitu Eli Siswoyo menjabat sebagai Sekdes dan Maya Anggara menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum. [hud/col]