Tes di Halaman Masjid, 3 Peserta di Montong Tak Hadir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelaksanaan tes ujian perangkat desa serentak di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Iman Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Selasa (12/12/2017).

Berdasarkan data yang diperoleh blokTuban.com, dengan jumlah formasi atau kekosongan perangkat sebanyak 24 jabatan, ada sebanyak 211 peserta yang terdaftar untuk mengikuti seleksi ujian perangkat desa.

"Peserta sebanyak 211 orang, namun terdapat data tersebut ada 3 peserta yang tidak hadir," ungkap Kasi Pemerintahan Kecamatan Montong, Muhammad Agus.

Agus menerangkan, dari ketiga peserta yang tidak hadir tersebut, berasal dari Desa Guwoterus satu peserta, Pucangan satu peserta dan Jetak satu peserta.

Sementara itu, camat Montong Jam'ul Fawaid, mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan ujian perangkat berjalan lancar tanpa kendala dan semoga sampai selesai tetap lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian hingga sampai saat ini berjalan lancar, dengan pengawalan dari pihak Polri dan TNI," ujar Camat.

Ia juga berharap dengan tes perangkat desa ini, semoga desa memiiki perangkat baru yang berkompeten dan bisa memajukan pembangunan di desanya.

Diketahui, rincian formasi atau lowongan sebagai berikut: Formasi 24 terdiri dari Sekdes 12, Kasi 4, Kaur 4, Kadus 4, sedangkan untuk rincian peserta: Sekdes 131, Kaur 35, Kasi 16, Kadus 29.[hud/col]