Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah pada tes ujian perangkat desa serentak, Selasa (12/12/2017) kemarin, Arie Kusuma Hendra (27) berhasil mengungguli sebanyak 23 peserta lainya dengan jumlah nilai (64,9).

Hari ini Jumat (15/12/2017), Kepala Desa (Kades) Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban Sugiman, resmi melantik Arie Kusuma Hendra menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) desa setempat.

Saat dikonfirmasi pasca pelantikan, Arie sapaan akrabnya berharap agar ke depan dapat memajukan  dan membuat Desa Jarorejo secara langkah dan tindakan bisa dihormati oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk perusahaan di sekitarnya.

"Dalam hal ini ke depan saya berharap perusahaan yg berdampak terhadap masyarakat, supaya bisa lebih kita tekan dalam program-program pemberdayaan masyarakat," ujar Arie pasca dilantik.

Lebih lanjut, menurutnya  pemberdayaan yang dimaksud bisa berkelanjutan dalam perekonomian. Sebagai contoh perusahaan yang bisa menfasilitasi dan mendukung secara skill maupun finansial sebuah usaha peternakan ataupun yang lainnya.

"Sehingga nantinya dengan sinergi antara perusahaan dan desa ring bisa terwujud maksimal," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jarorejo, Sugiman berharap Sekdes yang baru bisa bekerja dengan perangkat yang lainya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk Sekdes yang baru saya berharap nantinya bisa menjadi abdi dan pelayan masyarakat yang baik," pungkas Sugiman.[hud/col]