Antisipasi Kriminalitas, Tujuh Pos Disiapkan Saat Natal dan Tahun Baru

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban menyediakan tujuh pos dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Tujuh pos yang disiapkan terdiri dari 1 Pos Pelayan yang berada di rest area, empat pos pengamanan yaitu di Gereja Santo Petros, Pospam Sukolilo, Pospam Temangkar dan Pospam Pantai Boom. Selain itu juga ada pos pantau di Pantai Cemara.

Penyediaan pos tak lain bertujuan untuk menciptakan kondusifitas saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung, serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

"Tujuannya tentu menciptakan rasa aman dan nyaman, serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas," kata Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno, Minggu (24/12/2017)

Menurut dia, saat terjadinya situasi ramai tidak dipungkiri akan terjadi tindak kejahatan. Oleh karenanya, keberadaan pos ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang berpergian.

Baik yang sedang perjalanan jauh juga bisa istirahat di pos pelayanan yang disediakan petugas. Selain itu, anggota juga akan memaksimalkan penjagaan di pos-pos yang sudah tersedia agar dapat membantu warga tentunya.

"Ya kita siapkan penjagaan sebaik mungkin untuk masyarakat tentunya, semoga natal dan tahun baru di Tuban tetap kondusif," pungkas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu.[nok/col]