Pembuatan Waduk di Sumberagung Disambut Gembira Warga

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Demi meningkatkan sektor pertanian dan memaksimalkan pengolahan air di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Pemerintah Desa (pemdes) setempat membuat waduk.

Pembangunan waduk yang memiliki luas sekitar 150 X 50 meter itu, disambut senang warga. Keberadaan pembangunan tersebut jelas akan memberi banyak manfaat bagi petani dan warga sekitar yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi proyek dekat pengerukan, salah satu warga mengungkapkan kebahagiaannya atas inisiatif desa membangun sebuah bendungan.

"Senang, karena nanti kalau sudah jadi tentu akan sangat membantu warga. Mengingat di sini airnya terbilang kurang," papar Kasmin kepada blokTuban.com, Selasa (21/11/2017).

Dia menambahkan, proses pembuatan bendungan tersebut baru saja dimulai sekitar 3 hari yang lalu. "Sebelum pengerjaan proyek, kemarin juga sudah dilakukan syukuran," imbuhnya.

Sementara itu, Kastur selaku kepala RW tempat pengerjaan proyek itu berharap agar adanya pembangunan waduk di lahan desa tersebut bisa bermanfaat bagi para petani. [feb/col]