Wabup Apresiasi Terselenggaranya POR Ke-II KORPRI Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, resmi membuka Pekan Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (POR Ke-II KORPRI) Kabupaten Tuban, Senin (20/11/2017).

Pembukaan POR Ke-II KORPRI ini diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Tuban yang turut dihadiri ini jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, dan Camat Se-Kabupaten Tuban. Adapun untuk peserta yang terlibat pada kegiatan ini adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban serta instansi vertikal di wilayah kerja Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sudah terselenggara untuk yang kedua kalinya ini.

"Saya apresiasi kegiatan ini yang diselenggarakan sebagai salah satu wujud nyata kekompakan dan kesolidan KORPRI Kabupaten Tuban dalam memperjuangkan cita-cita nya," ujar Wabup dalam sambutanya.

Menurut Wabup, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahim dan persaudaraan semata, namun juga dapat meningkatkan solidaritas, soliditas, dan hiburan serta sebagai sarana meningkatkan kesehatan bagi seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Dalam kegiatan ini Wabup berpesan kepada para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran serta bersaing secara sehat. "Juara bukan segalanya, tetapi persaudaraan adalah yang utama," imbuhnya.

Sementara itu, Choliq Qunnasich selaku Ketua Panitia POR Ke-II KORPRI menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke 46 dan Hari Jadi Tuban ke 724 dan akan berlangsung dari 21 sampai dengan 26 November 2017.

“Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Futsal yang diikuti 15 tim, tenis lapangan diikuti 23 pasang pemain, tenis meja dengan31 pemain yaitu 4 pemain tunggal putri dan 15 pasang ganda. Sedangkan  bulutangkis diikuti 36 pasang pemain, pertandingan catur dengan 44 pemain dan  voli  yang diikuti 9 tim,” kata Choliq.[hud/col]