Tingkatkan Kewirausahaan, Warga Ngrojo Dilatih Menjahit

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Warga Desa Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mendapat pelatihan menjahit dari Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja setempat. Kegiatan pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan tersebut berlangsung di pendopo desa setempat.

"Estimasi waktunya lima belas hari. Dengan harapan masyarakat bisa terampil menjahit," ungkap Kepala Desa Ngrojo, Noeroel Hoeda kepada blokTuban.com, Selasa (21/11/2017).

Diungkapkan Hoeda, sapaan karibnya, pelatihan dimulai tanggal 15 Nopember lalu dan akan terselesaikan pada 1 Desember mendatang. Pihaknya berencana, kegiatan ini akan dilanjutkan ke ranah pemberdayaan kelompok.

"Setelah pelatihan ini, rencana akan dihimpun dalam kelompok UKM Ngrojo," imbuh bapak tiga anak itu.

Salah satu peserta, Dwi Sulastri (35) mengaku berterima kasih atas bantuan kursus yang diterimanya. Ibu rumah tangga itu, berencana akan mengembangkan ke kegiatan pembuatan pakaian untuk menambah pendapatan di rumah.

"Sebelumnya nganggur sebagai ibu rumah tangga biasa, setelah ini pingin jadi penjahit untuk menambah penghasilan," tukas Sulastri.[rof/ito]