Kongres GMNI, Jakarta-Surabaya Jagokan Faris-Refi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) XX, Pada 15-20 November 2017, di Graha Gubernuran, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban Presidium GMNI 2015-2017.  Jakarta dan Surabaya kembali menjagokan kader terbaik GMNI, Fariz Rifqi Ikhsan Dan Refiansyah untuk maju sebagai Pimpinan Nasional 2017-2019.

“Faris adalah mahasiswa yang cerdas sekaligus memiliki daya kreatifitas yang tinggi sebagaimana ciri generasi masa kini, Hal itu terbukti dengan dipercayanya Bung Fariz menjadi Ketua Lembaga Minat Bakat Institut Sepuluh November, Sekretaris DPC GMNI Kota Surabaya dan Presedium Komite Politik dan keamanan Presidium,” ujar Rizal Ketua DPC Surabaya.

Sedangkan Refiansyah, sebelumnya telah menjabat sebagai Presidium 2015-2017, pada Bidang Badan Informasi, Riset dan Tekhnologi. Sebagai petahana, dia sudah mengetahui arah pergerakan GMNI ke depan.

Refiansyah mengaku akan siap memperbarui dan menyegarkan kembali soliditas di tubuh GMNI dengan meminta dukungan dan partisipasi dari kader-kader GMNI lainnya, untuk membangun kembali kekuatan dan eksistensi GMNI di Indonesia dan khususnya di Jakarta sebagai basis pergerakan Nasional.

Dengan konsolidasi panjang dan memikirkan masa depan GMNI yang lebih baik, sekaligus melihat kualitas calon yang mumpuni, maka Jakarta dan Surabaya sepakat Untuk mengusung Fariz Dan Refi Untuk menjadi Ketua Dan Sekjend periode selanjutnya. [nok/col]