Jaga Keamanan Pasar, Polsek Rengel Giatkan Patroli

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, Jajaran Polsek Rengel Polres Tuban menggelar Patroli di seputaran Pasar Rengel.
 
Pagi itu, anggota Polsek Rengel yang dipimpin oleh Kasi Humas Aiptu Untung, berjalan kaki mengitari sudut-sudut pasar. Dengan berbekal pengeras suara, petugas juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga yang tengah beraktivitas.

Aiptu Untung menuturkan, bahwasanya pasar yang merupakan salah satu sentra perekonomian, serta tempat berkumpulnya penjual dan pembeli adalah obyek yang dinilai rawan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

"Kami menyampaikan himbauan kepada masyarakat, karena di Pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan terjadinya gangguan keamanan semisal jambret, copet ataupun peredaran uang palsu", tuturnya kepada blokTuban.com, Rabu (11/10/2017).

Dengan hadirnya anggota Polri yang berjalan kaki blusukan ke pasar, pria asli Kota Lamongan itu berharap, agar kejahatan yang mengincar warga masyarakat dapat dicegah.

"Keberadaan petugas di lapangan tentu akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga masyarakat akan merasa aman dan terayomi," imbunya lagi.

Namun demikian, dia tetap berharap supaya masyarakat tetap waspada dengan situasi di sekitar. Apabila ada hal yang mencurigakan sesegera mungkin untuk menginformasikannya kepada pihak yang berwajib. [feb/rom]