Hari Ini BPBD Droping Air Bersih di Dua Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari ini, Rabu (11/10/2017) Tim  Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tuban melakukan droping bantuan air bersih di Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Senori.

Pendistribusian bantuan air bersih tersebut diberikan BPBD di kawasan yang hingga saat ini masih mengalami krisis air bersih, yakni Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan dan Desa Leran dan Wangluwetan di Kecamatan Senori.

Menurut Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono, meski beberapa daerah di Kabupaten Tuban telah diguyur hujan, namun BPBD masih terus melakukan pendistribusian air bersih di beberapa lokasi yang hingga saat ini masih kesulitan air bersih.

“Hari ini kita distribusikan bantuan air bersih di tiga titik, masing-masing titik kita bantu sebanyak dua tangki air bersih,” ungkap Joko Ludiono saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (11/10/2017).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Ngandong, Suiswanto mengaku, warga Desa Ngandong sangat senang mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD ini, hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang mengantre dengan menggunakan jerigen plastik di depan rumah. Bukan hanya jerigen bahkan hingga tong yang terbuat dari semen juga dikeluarkan oleh warga untuk menampung air.

“Bantuan air bersih ini memang menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga menjadi kesempatan warga untuk memanfaatkan semua alat yang bisa digunakan menampung air termasuk tong dari semen,” pungkas Suiswanto. [hud/rom]

air-tuban-1