Pemdes: Bupati Akan Segera Realisasikan Sumur Bor di Ngandong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca Bupati Tuban H. Fathul Huda mengunjungi dan memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, yang mengalami krisis air bersih, kini warga desa setempat mengaku senang lantaran dalam kunjunganya tersebut Bupati Tuban akan segera merealisasikan sumur bor di desa setempat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Ngandong Suiswanto. Menurutnya pasca ada kunjungan Bupati Tuban dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), pada Selasa (10/10/2017) kemarin, warga merasa senang lantaran tidak lama lagi bupati akan merealisasikan sumur bor di Desa Ngandong.

“Selain memberikan bantuan air bersih, bupati juga akan merealisasikan sumur bor di Desa Ngandong yang sebelumnya tidak ada sama sekali,” ungkap Suiswanto kepada blokTuban.com, Rabu (11/10/2017).

Suiswanto mengaku, di Desa Ngandong sudah menjadi langganan krisis air bersih saat musim kemarau, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari, warga harus mengandalkan air droping dari BPBD Tuban, selain itu juga membeli air bersih dengan harga Rp190.000 per tangki.

“Saat musim kemarau untuk kebutuhan air bersih hanya mengandalkan bantuan dari BPBD, terkadang juga membeli dan mengambil air dari tempat yang lumayan jauh,” tambah Kades.

Dari data yang diterima blokTuban.com, hingga saat ini di Desa Ngandong yang mengalami krisis air bersih terdapat di tiga dusun, yakni Dusun Ngesong, Dusun banteng dan sebagian Dusun Secang.

Masih kata Kades, untuk pengadaan sumur bor atau Hippam desa, pihaknya telah beberapa kali mengajukan kepada pemerintah, namun hingga saat ini pengajuan tersebut belum terealisasi. Diharapkan dengan kunjungan bupati langsung, pengadaan sumur di desa setempat bisa segera terealisasi demi terwujudnya visi misi Bupati Tuban. [hud/rom]

ngandong-tuban