TOMC Juga Libatkan Drum Band Luar Kota

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Puluhan peserta yang akan berlaga di Tuban Open Marching Band Competition (TOMC) II akan menggelar Technical Meeting (TM) di aula Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sabtu (7/10/2017) besok.

Data dari panitia, peserta di even tahunan itu tidak hanya berasal dari satuan unit drum band atau marching band dari Tuban. Tetapi juga akan diikuti peserta dari luar Kabupaten Tuban.

[Baca juga: Besok, Puluhan Unit Drum Band akan Technical Meeting ]

"Peserta dari luar Tuban berasal dari Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro, dan juga dari Kabupaten Rembang," terang Ketua Asosiasi Pelatih Marching Band (APMB) Tuban, Karso, kepada blokTuban.com.

Ikutnya peserta dari luar Tuban, merupakan bukti kegiatan itu terpublikasi dengan baik. Selain itu, juga antusiasme masyarakat cukup tinggi di salah satu cabang olahraga itu.

Kompetisi tahunan yang diadakan APMB itu akan dihelat di gedug tenis, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban, pada 21-22 Oktober 2017 mendatang.

"Ada berbagai jenis perlombaan yang diikuti peserta. Seperti display, drum battle, dan colourguard contest," ujar seorang pelatih drum band itu menjelaskan. [pur/ito]