Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Turnamen Futsal PASSIS CUP II resmi dibuka di Lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko dengan diawali sambutan Kepala Desa (Kades) Simo, Ahmad Hadi dan bacaan Basmallah.

"Semoga dengan adanya Turnamen PASSIS CUP II ini bisa memunculkan bibit-bibit yang bisa mewakili Soko di Porkab ataupun event lainnya seperti tahun-tahun lalu," papar Kades Simo di tengah sambutannya, Jumat (15/9/2017).

Turnamen yang diselenggarakan oleh Pasukan Singa Selatan (PASSIS) dalam rangka ulang tahunnya ke-18 tersebut diharapkan Kades Simo sebagai ajang olahraga untuk mengembangkan bakat-bakat pemuda Simo. 

"Tetap jaga sportivitas permainan, dan selamat bertanding," pungkasnya di akhir sambutan.

Dari pantauan blokTuban.com, peluit tanda dimulainya pertandingan telah dibunyikan pukul 16.00 tepat. Pertandingan pertama, yaitu tim Futsal Remaja Kandangan (REKAN) melawan Tim Futsal Independen.

Kedua tim merupakan pemain-pemain handal Simo yang pernah diterjunkan langsung ke Porkab Tuban untuk mewakili Kecamatan Soko tahun lalu.

"Kali ini pertandingan Tim REKAN melawan Tim Independen yang merupakan pertandingan awal rasa final," seru Udin, komentator pertandingan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, pertandingan berhasil dimenangkan oleh REKAN, skor 4-3 atas kemenangan dari Independen.

"Untuk pertandingan lanjutan, nanti ada KD A Vs Maniak Fc,  Riwut Fc Vs Jambal Nisti, dan Al- Kocrot Vs Syeh Kidul. Jadi ada 3 pertandingan dalam sehari," ujar Zaenal, panitia kegiatan. [feb/col]