Terdegrasi Dari Liga II, Manager Persatu Persilahkan Diganti

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatu Tuban dipastikan akan menghuni liga 3 atau Liga Nusantara (Linus) usai dibungkam PSBI Blitar dengan skor tipis 0-1 di stadion Soepriyadi Blitar, Kamis (14/9/2017).

Kekalahan di laga puncak tersebut membuat Persatu menduduki peringkat ke lima, grup 5 liga 2, dengan perolehan poin 21. Kondisi itu membuat managemen memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat Tuban, khusunya Ronggomania.

Bahkan Manager Persatu, Fahmi Fikroni menyatakan siap mundur jika ada manager pengganti yang leih baik darinya.

"Saya siap mundur digantikan manager yang baru dan lebih baik dari saya. Ini adalah bentuk tangung jawab saya kepada Persatu, karena tidak bisa membawa Persatu lebih baik," kata Roni kepada blokTuban.com, Jumat (15/9/2017)

Pria yang juga menjabat sebagai wakil rakyat DPRD setempat itu berpesan, siapapun yang mau menggantikannnya dan merasa mampu untuk memanageri klub persatu maka silahkan diambil alih posisi manager saat ini. Asalkan, manager yang mau mengganti ini tulus seutuhnya untuk menjadi manager, bukan untuk mencari keuntungan diri sendiri.

"Tepenting siapapun yang mau mengganti saya, maka harus menghidupi Persatu, jangan mencari hidup di Persatu. Jangan sekedar mau mengganti tapi nantinya tidak serius," harap manager yang selalu nyentrik saat mendampingi Persatu berlaga.[nok/ito]

Berikut daftar klasemen liga II Grup 5 selama 14 laga.
1.Persebaya - Poin 29
2.Martapura - Poin 28
3.PSIM Yogyakarta - Poin 21
4.Persepam - Poin 18
5.Persatu Tuban - Poin 18
6.Persinga Ngawi - Poin 16
7.Madiun Putra - Poin 15
8.PSBI Blitar - Poin 11