Koni Tuban Siapkan Ratusan Atlit Buat Porprov

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprovprov) Jawa Timur baru akan dihelat tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban sudah mempersiapkan atlitnya mulai hari ini, Minggu (1/10/2017).

Ratusan atlit dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di Tuban berkumpul di gedung Indoor Tenis, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Selain mengikuti pembukaan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab), mereka juga mengikuti serangkaian tes parameter buat memngetahui kondisi awal masing-masing atlit.

"Pemusatan latihan ini buat mengukur kemampuan atlit, kemudian masing-masing Cabor akan melakukan pembinaan selama dua tahun ke depan," kata Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur, di lokasi.

"Ini semacam pemetaan awal potensi dan peluang atlit, untuk ditentukan bagaimana melatih kedepannya," lanjut Mirza.

Tercatat, ada 24 Cabor, 295 atlit, dan 52 pelatih yang terlibat di Puslatkab. Dengan kategori pelatihan grade A, grade B, dan grade C.

"Kita ingin anak-anak kami berkompetisi di Porprov Jawa Timur," jelas Mirza.

Kepada para atlit muda Tuban, Mirza meminta agar berlatih serius di bawah pembinaan pelatih di masing-masing Cabor. Yang tidak kalah penting, dia meminta agar atlit Tuban benar-benar menjauhi Narkoba.

"Cinta olahraga, benci Narkoba. Itu paling penting," kata Mirza, disambut tepuk tangan ratusan atlit. [pur/ito]