Wabup: Jangan Sampai Ada Pembeli yang Rugi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein memberikan perhatian kepada para pembeli atas akan dibangunnya kembali Pasar Baru Dua Tuban. Noor Nahar menyatakan, jangan sampai ada pembeli yang merasa dirugikan atas pembangunan pasar baru dua Tuban ke depan.

“Jangan sampai ada pembeli yang dirugikan atau dikecewakan atas pembangunan lanjutan Pasar Baru Dua Tuban,” Kata Noor Nahar kepada blokTuban.com

Pria yang menjabat sebagai wakil Bupati dua periode itu menjelaskan, pasar yang terbengkalai sejak tahun 2001 itu kini telah menemukan titik temu untuk dibangun lebih lanjut hingga proses akhir. Tentunya dengan pihak pengembang terdahulu, yakni PT.Hutama Karya.

Hal itu dilakukan setelah ada proses gugatan pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Tuban. Pihak Pemkab yang menggugat PT.Hutama Karya untuk melanjutkan Pembangunan pasar yang berada di Jalan Letda Sucipto tersebut, setelah belasan tahun terbengkalai.

“Akan dilanjutkan untuk segera dibangun oleh PT.Hutama Karya. Sesuai hasil rapat terakhir, pengerjaan akan dilakukan bulan Juni tahun ini,” ujarnya.

Data yang diperoleh blokTuban.com bahwa Investasi yang digelontorkan PT.Hutama Karya untuk pembangunan Pasar Baru Dua Tuban yaitu senilai total Rp95 Milyar. Hal itu mengacu pada desain ulang (Redesain) yang diinginkannya selaku investor pengembangan dan pembangunan Pasar Baru Dua Tuban.[nok/col]