Ketua dan Pengurus Karang Taruna Tuban Resmi Dilantik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ketua Karang Taruna (Kartar) beserta 120 orang pengurus Kabupaten Tuban, baru saja dilantik pada Kamis (4/5/2017). Pelantikan pengurus baru Kartar masa bhakti 2017-2022 tersebut dilakukan di Lapangan Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Usai mengukuhkan, Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, setelah dilantik kepengurusan di bawah nahkoda ketua baru, Luluk Khamim Mukjizat diharapkan bisa lebih eksis dari pengurus sebelumnya. Dengan harapan, ada semangat baru karang taruna di Bumi Wali, sebutan Kota Tuban yang bisa mewarnai di semua lini bukan hanya di bidang olahraga saja.

"Besar harapan kami, Karang Taruna Tuban bisa eksis bukan hanya menangani olahraga saja," tutur Bupati saat memberi sambutan.

Mantan ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban itu menandaskan, organisasi Kartar merupakan organisasi di bidang sosial. Untuk itu, semua pengurus ditekankan agar mengedepankan keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi.

"Untuk bisa eksis mereka (pengurus,red) harus ikhlas dengan cara memahami apa yang dilakukan dan tidak hanya berfikir matematis," tandasnya.

Sementara Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tuban, Khamim sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya harus bisa merangkul para muda-mudi di Kabupaten Tuban. Sebab, organisasi kepemudaan itu milik semua muda-mudi di Bumi Wali.

"Karang Taruna milik kita semua, kita berharap semua pengurus bisa berkontribusi," ucap Khamim kepada blokTuban.com, pasca dilantik.

Lanjut Khamim, pihaknya akan mengupayakan akan membangun instuisi building dan karakter building, agar tugas penanganan kesejahteraan sosial, kenakalan remaja, olahraga dan kreatifitas pemuda dapat dicari solusi secara cerdas dan efektif berbasis religi.

Untuk itu, ditegaskan dia, ke depan Kartar perlu dorongan dan bantuan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama Dinas Sosial P3A selaku dinas yang membidangi. Tujuannya agar kerja pelayanan yang dilakukan Kartar bisa efektif dan tepat sasaran untuk kemajuan Tuban sesuai visi misi Bupati.[rof/col]