Bupati; Pengaduan Masyarakat Segera Ditindaklanjuti

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pejabat pemerintahan dituntut mampu melayani kebutuhan masyarakat dengan baik. Untuk itu, setiap pengaduan yang datang harus segera ditindaklanjuti.

Bupati Tuban, Fathul Huda, berharap besar adanya aplikasi Taprose (Tuban Public Report Service) yang melibatkan Diskominfo dan relawan TIK Kabupaten Tuban. Dia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menindaklanjuti jika ada suatu pengaduan dari masyarakat.

Di dalam aplikasi yang dapat diunduh dari google apps store ini juga tersedia fitur lapor ke Bupati dapat dioptimalkan. Sehingga melalui fitur tersebut, dapat dilakukan pemantauan perkembangan pelaksanaan kegiatan yang ada di masing-masing OPD.

"Saya menekankan kepada semua OPD untuk melaporkan semua kegiatan yang dilaksanakan," ujar Fathul Huda, dalam launching aplikasi Taprose, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, arus perkembangan​ teknologi informasi kian tidak dapat dibendung. Selain itu, penyebaran informasi yang massiv melalui lini masa seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya tidak jarang berdampak negatif bagi masyarakat​.

"Untuk itu saya tidak ingin masyarakat Tuban ikut menyebarkan berita bohong atau hoax, karena akan masuk golongan orang munafik," tegasnya.

Hal tersebut diungkapkannya berdasarkan hadits Sahih Bukhori. Dimana di dalamnya menyebut, tanda orang munafik ada tiga, pertama jika berbicara ia bohong, jika berjanji ia ingkar dan jika dipercaya ia berkhianat. [dwi/rom]