Junjung Transparansi, Desa Klumpit Pasang Baliho Anggaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menunjukkan transparansi pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017, Pemerintah Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban melakukan pemasangan baliho APBDes di dua titik.

Dari pantauan blokTuban.com, Santu (6/5/2017), dua titik pemasangan baliho tersebut dipasang di pinggir Jalan raya Dusun Bentaor dan Desa Klumpit, yang masing-masing merupakan jantung desa.

Kepala Desa Klumpit, Syakurrahman saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, semua desa di Kecamatan Soko telah menerapkan pemasangan baliho sebagaimana undang-undang dan anjuran bupati, agar masyarakat ikut mengawal DD dan ADD.

"Pemasangan baliho ini bertujuan agar semua masyarakat tahu dana dari pemerintah, baik pusat dan daerah, serta tahu pendapatan kita sesuaikan APBDes," kata Kades Klumpit.

Ia menambahkan, pemasangan baliho ini telah dilakukan di semua desa yang tersebar di Kecamatan Soko, termasuk di Desa Klumpit. Kades berharap dengan adanya transparansi anggaran pengelolaan APBDes tahun 2017, masyarakat lebih aktif dan peduli terhadap pembangunan di desanya.

"Dengan transparansi seperti ini, diharapkan masyarakat bisa mengawal pembangunan di desa," tambahnya. [hud/rom]