Tak Ada Dana Dari Daerah untuk Pembangunan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Pembangunan lanjutan pasar baru dua tuban akan segera dikerjakan di bulan juni tahun ini, sesuai hasil rapat terakhir antara Pemerintah Kabupaten Tuban dengan Pihak pengembang yakni PT.Hutama Karya (HK).

Dalam pembangunan nanti, pihak Pemkab menegaskan tidak ada biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten yang digelontorkan untuk merampungkan pembangunan pasar yang berada di Jl.Letda Sucipto tersebut.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein mengatakan, pembangunan lanjutan pasar baru Tuban tidak akan menggunakan uang dari daerah. Pembangunan pasar yang terletak di kelurahan Mondokan itu hanya akan menggunakan uang dari pengembang itu sendiri yaitu PT.Hutama Karya.

Pemkab tidak ada kewajiban mengeluarkan dana dari APBD untuk merampungkan pembangunan pasar hingga proses akhir, yang ada pemkab hanya akan mengawal hasil sidang putusan bahwa PT.Hutama Karya harus menyelesaikan pembangunan pasar tersebutu selaku pengembang.

“Tidak ada uang dari APBD atau daerah yang dikeluarkan untuk pembangunan pasar baru dua Tuban,” ujarnya kepada bokTuban.com ( Jumat, 5/5/2017)

Pria yang kembali menjabat sebagai Wakil Bupati itu melanjutkan, saat ini pihak pemkab terus melakukan kordinasi dengan PT.Hutama Karya dalam hal pengerjaan pembangunan pasar yang terbengkalai sejak 2001 tersebut.

Noor Nahar berharap, setelah pembangunan pasar selesai dikerjakan, maka nanti manfaatnya di bidang perekonomian bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat ataupun daerah Tuban khususnya.

“Semoga ke depan pasar baru dua Tuban ini bermanfaat. Yang jelas Pemkab tidak mengeluarkan dana untuk pembangunan lanjutan,” pungkasnya.[nok/ito]