PWI Tuban Bareng Warga Binaan Klas IIB Gelar Khotmil Quran
 
Reporter: Dwi Rahayu
 
blokTuban.com - Persatuan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama warga binaan pemasyarakatan klas IIb menggelar Khotmil Alquran 30 Juz dalam rangka memperingati  Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Senin (24/4/2017).
 
Bertempat di kantor sekretariat PWI Tuban, suasana kalimat toyibah serta bacaan Alquran berkumandang di ruang utama pagi ini. Selain itu, pengajian  diadakan yang dimulai dengan pembacaan Muqoddimah Tartil oleh Ustad Zainul Muflihin.
 
"Isro' Mi'roj ini merupakan momentum diberikannya Wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad. Kejadian langka ini, sepatutnya menjadi bagian sejarah umat Islam. Dengan membaca Alquran ini, kita berharap mendapatkan syafaatnya besok," kata Ustad muda jebolan dari Ponpes Muhyiddin, Surabaya itu.
 
Mula-mula, ia mengimami Takhtimul Quran dengan membaca wasilah. Lantas  pembacaan ayat suci Alquran mulai terkumandang mulai Surat Alfatihah pada Juz pertama. 
 
Segenap wartawan yang tergabung dalam PWI Tuban bersama sedikitnya 8 warga binaan pemasyarakatan klas IIb Tuban nampak khusu' dalam agenda ngaji bareng ini. Melalui alunan ayat bersilah Qiroah Nahawan mereka mengharapkan ridho dan syafaat. 
 
"Ini ada bapak-bapak dari Lapas Tuban, dari wartawan juga ikut mengaji. Berarti ini sama- sama berharap barokah," ujarnya.
 
Pada satu sisi, Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan bahwa kegiatan ini salah satunya membaca satu ayat dibaca hingga 30 Juz dikhatamkan. Perihal seluruh kegiatan adalah bentuk hasil musyawarah sehingga bisa terwujud. L
 
"Momentnya pas ada Isro' Mi'roj, kita adakan pengajian dan Khotmil Quran. Selain bekerja sebagai jurnalis, kita juga memberikan siraman rohani dan keagamaan kepada rekan-rekan jurnalis Tuban," ujar Pipit, sapaan karibnya.
 
Ia menambahkan, mengaji dengan Khotmil Alquran bareng ustad dan WBP adalah bagian dari program sosial PWI Kabupaten Tuban. Kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk menambah semangat dan mental wartawan dalam bertugas. 
 
"Berbarengan dengan itu, para Napi ini juga ikut mengaji, secara sosial kita ajak mereka agar berbaur dengan kita. Rencananya, setiap tahun kita agendakan kegiatan religi ini," pungkas jurnalis MNC Group ini. [dwi/ito]