Jalan Manjung-Wukirharjo Berlubang dan Rusak Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan penghubung antara Desa Manjung, Kecamatan Montong ke Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, kini berlubang dan mengalami kerusakan yang kian parah.

Dari pantauan blokTuban.com - jalan tersebut rusak dan aspalnya mengelupas, selain itu dibadan jalan tersebut terdapat lubang sedalam 50 cm lebih yang dibagian dalamya ada genangan airnya, dengan panjang lubang sekitar dua meter.

Salah satu warga yang biasa melintasi di jalan tersebut Sri Hadi (48) ia mengatakan, jalan ini rusaknya semakin parah dan lubangnya semakin dalam dan terus melebar. Berhubung apabila dilintasi kendaraan roda empat sangat menghawatirkan, warga menambal sebagian jalan dengan pedel.

"Karena saya juga butuh lewat, sehingga saya dengan warga yang lain menghurug sebagian jalan yang rusak dengan pedel," kata Sri Hadi Kepada blokTuban.com.

Lanjutnya, jalan tersebut merupakan akses utama warga Desa Tanggulangin, dan Manjung untuk ke Kecamatan Parengan, sehingga dari pada lewat Singgahan, mending dihurug dengan pedel agar roda empat tetap bisa melintas dengan aman.

Terpisah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kholiq Qunasih saat dikonfirmasi blokTuban.com melalui pesan singkat, ia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari UPTD Montong karena hingga saat ini belum ada data yang masuk.

"Biar di cek UPTD Montong dulu, karena belum ada data masuk," singkatnya.[hud/ito]