Mayat Mr X Ditemukan Penambang Perahu di Rengel

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan seorang penambang perahu di tepian Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dusun Boro, Desa Banjararum Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (23/4/2017).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar membenarkan hal tersebut. Mayat tanpa identitas tersebut berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan pertama kali pada pukul 06.15 WIB oleh Mukhtar.

Pagi itu, Mukhtar yang bekerja sebagai penambang perahu sedang mengangkut penumpang. Maklum pada pagi hari aktifitas penyeberangan cukup padat.

"Nah, pada saat mengangkut dan menyeberangkan penumpang, saksi yang bernama Mukhtar melihat sesosok mayat dengan posisi telungkup dan terapung di tepi sungai," ujarnya mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itu.

Mengetahui hal tersebut, saksi lalu memberitahukan kepada Perangkat Desa Banjararum dan diteruskan ke Polsek Rengel. Yang kemudia direspon dengan  tinjauan langsung Petugas Polsek Rengel  ke lokasi penemuan mayat.

Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Tuban, tambahnya, petugas kemudian mengevakusi mayat tersebut. Saat dilakukan evakuasi, tubuh mayat sudah melepuh dan di kaki mayat terdapat gelang karet sebanyak tiga buah.

"Diperkirakan usianya sekitar 40 tahun dan melihat kondisinya sulit dikenali," ujar Musa menambah.

Saat ini, maaih terang Musa petugas berwajib tengah melakukan proses identifikasi dan membawa mayat Mr. X ini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.R.Koesma Tuban untuk proses Visum Et Repertum.

"Diimbau bagi warga masyarakat terutama warga Bantaran Sungai Bengawan Solo yang merasa kehilangan keluarganya dapat berkoordinasi dengan Jajaran Polsek Rengel," pungkasnya. [dwi/col]