Stok Beras Awal 2017 di Tuban Capai 15.000 Ton

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Stok beras di gudang Bulog Sub Divre Wilayah III Bojonegoro, Tuban saat ini dinyatakan aman. Kepala Seksi Pengadaan Gabah dan Beras, Sri Budi Prasetyo mengatakan, terdapat 15.000 ton beras di gudang yang ada di komplek pergudangan Wire, Jalan Pahlawan Nomor 47 Tuban ini.

Budi, begitu ia disapa kepada blokTuban.com menjelaskan, stok tersebut masih mampu untuk memenuhi kebutuhan wilayah Tuban. Setidaknya, dalam kurun waktu 10 bulan ke depan masih dapat diandalkan.

"Kebutuhan di Tuban tiap bulannya sekitar 1.500 ton beras untuk Rasta (beras untuk keluarga sejahtera)," kata Budi, merujuk beras untuk keluarga sejahtera, Senin (20/2/2017).

Hitunganya, lanjut Budi, pembagian Rasta unit Tuban untuk setiap tahunnya membutuhkan sekitar 18.000 ton. Angka tersebut didapatkan dari 1.500 ton beras, kebutuhan untuk Rasta tiap bulan, dikali 12 sesuai jumlah bulan dalam setahun.

"Namun jadwal pembagian Rasta, kita menyesuaikan dari BPS yang kemudian dilaporkan ke Dinas Sosial baru kemudian ke Kemensos untuk persetujuan per bulan berapa yang dikeluarkan," katanya saat ditanya soal waktu pembagian jatah Rasta.[dwi/col]