Nelayan Mulai Melaut, Harga Ikan Turun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Cuaca buruk angin kencang dan gelombang dimusim barat mulai membaik. Nelayan pun mulai melaut seperti biasanya. Hasil tangkapan ikan yang didapat nelayan mempengaruhi harga ikan yang sebelumnya sempat naik akibat lonjakan ikan di musim barat.

Salah seorang pedagang ikan, Siti Kothima mengatakan, semenjak cuaca mulai membaik dan nelayan mulai melaut, harga ikan kembali turun dari harga sebelumnya. Dia menuturkan, saat cuaca buruk kemarin sejumlah harga ikan sempat naik harganya, namun kini sudah turun.

"Harga ikan bawal, tengiri, dan beberapa Ikan lainnya mulai menurun," ujar pedagang di Pasar Ikan Kradenan Palang kepada blokTuban.com (Minggu, 19/2/2017)

Pedagang lain di lokasi yang sama, Jujuk juga mengatakan hal sama, harga ikan sekarang mulai menurun karena mulai banyak nelayan yang melaut. Sehingga pasokan ikan mulai bertambah dan memengaruhi harga ikan.

"Sudah turun harga ikan sekarang, kemarin saat cuaca buruk harganya melonjak, sekarang sudah turun," tutup perempuan yang akrab disapa Juk tersebut.[nok/ito]