Jalan Rusak Akibat Moving Mulai Dikerjakan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu mulai membangun jalan poros Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Ruas jalan yang berada di Desa Jatisari itu sebelumnya mengalami kerusakan akibat moving alat berat dari aktivitas pemboran Sumur Tapen 02 (TPN-02).

Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto kepada blokTuban.com mengatakan, pembangunan jalan dengan cor tersebut ditaksir menelan biaya sebesar Rp2,1 miliar. Untuk pengerjaannya, jalan yang memiliki panjang sekitar 700 meter itu, dijadwalkan selesai dalam waktu dua bulan.

"Rencananya perbaikan dilakukan untuk 60 hari ke depan, mudah-mudahan bisa selesai sesuai target," ungkap Agus melalui pesan singkat yang dikirim kepada blokTuban.com, Senin (20/2/2017).

Ditambahkan, mantan Humas Pertamina Pusat itu menyampaikan permohonan maaf terkait progres pekerjaan agak terlambat, lantaran ada beberapa dokumen teknis yang harus disiapkan dan koordinasi yang tetap dengan sabar dilakukan oleh Pemkab Tuban.

"Ini merupakan komitmen perusahaan untuk masyarakat Tuban, khususnya warga Kecamatan Senori," Agus menandaskan.

Masih kata Agus, pihaknya berterimakasih kepada segenap masyarakat dan Pemkab Tuban, atas dukungannya terkait kegiatan operasi di wilayah Jawa Timur yaitu di lokasi Senori, Bangilan, dan Jamprong. Diungkapkan Agus, seluruhnya bisa berjalan baik dan lancar.

Ia menambahkan, Pertamina harus tetap berupaya untuk mengeksplorasi migas demi menunjang pasokan energi di tanah air, sebagaimana amanat UUD 1945. Selain itu perusahaan juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaannya membuat ketidaknyamanan masyarakat di lingkungan sekitar.

"Untuk itu, dukungan dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan ini kami perlukan agar Pertamina bisa tetap eksis melayani penyediaan energi untuk Negeri," pungkasnya. [rof/rom]